Tips Kesehatan dan Info Menarik

Kamis, 07 Februari 2019

Cara Merawat Bulu Mata Agar Tetap Indah



1. Jangan lupa dibersihkan rutin

Ingatlah bahwa selayaknya bagian tubuh lainnya, bulu mata harus dibersihkan setiap hari sehingga dapat tumbuh normal dan sehat. Maka dari itu, bersihkan bulu di mata Anda setiap hari dengan pembersih wajah berbahan ringan, dan ingatlah untuk menghilangkan sisa makeup di area mata dengan produk pembersih make up.
Selain itu, sangat penting untuk mengingat bahwa Anda tidak boleh berbagi makeup mata dengan orang lain untuk mencegah kontaminasi silang dan penularan infeksi.

2. Hindari bulu mata palsu

Bulu mata palsu nan lentik memang bisa membuat mata tampak lebih besar dan lebih dalam. Namun, produk kecantikan ini memiliki kekurangan yang harus Anda pertimbangkan. Contohnya, saat Anda melepasnya, jika dilakukan kurang hati-hati, malah banyak bulu mata asli yang bisa tercabut.
Selain itu, lem yang digunakan untuk menempelkan bulu mata mengandung bahan kimia yang dapat menimbulkan alergi dan iritasi. Inilah mengapa Anda tidak boleh menggunakan bulu mata palsu setiap hari, yang berarti produk kecantikan ini hanya boleh digunakan di saat acara besar dan penting.

3. Gunakan conditioner

Layaknya rambut, bulu di mata Anda juga butuh conditioner agar tumbuh sehat. Anda dapat mengoleskan petroleum jelly secara tipis-tipis pada kelopak mata Anda saat akan tidur. Anda juga bisa menggunakan conditioner khusus bulu mata yang bisa Anda dapatkan di toko. Produk-produk yang ada biasanya bersifat melembabkan dan memperkuat bulu di mata Anda. Selain itu, conditioner juga dapat mencegah bulu mengalami patah sehingga bisa tumbuh lebih panjang.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Merawat Bulu Mata Agar Tetap Indah

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar pada artikel ini dengan kata-kata yang sopan.

Terima kasih.